SINE.NGAWIKAB.ID – Meskipun usaha pemerintah telah di maksimalkan dalam upaya pencegahan penyebaran penularan Virus Covid – 19 , namun usaha sedemikian itu belum juga dapat menjamin 100 % masyarakat tidak terkena virus tersebut.

Pada hari yang sama Kamis  01 April 2021,  dua keluarga di Desa Sine, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi kembali terpapar adanya wabah tersebut. Keluarga SW ( 47 Th ) satu rumah yang di huni 3 Orang  yang beralamat di Krajan Wetan Rt 01 / 01 setelah beberapa saat merasa kurang sehat ahirnya di adakan tes Anti gen dengan hasil positif beserta istri dan anaknya. Bahkan Kepala Keluarga SW ini di larikan ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Ngawi Dr. SUROTO  untuk menjalani perawatan. Dan lagi Seorang nenek yang berusia kurang lebih 70 tahun inisial WL alamat Krajan Wetan Rt 05 / 03 ini setelah kembali dari rumah anaknya di kota Atlas Semarang  juga positif terpapar setelah menjalankan beberapa kali tes, namun nenek yang kesehariannya sebagai petani dan jasa pijit anak ini cukup menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pemberian bantuan di keluarga Mbah WL
Pemberian bantuan di keluarga SW

Pemberian Bantuan dari Kampung Tangguh Semeru Desa Sine  ini mungkin jumlahnya tidak seberapa , namun pesan moral yang di sampaikan  bisa menjadikan semangat untuk dua keluarga ini dalam masa karantina atau isolasi mandiri di rumah masing masing. Uluran tangan dan perhatian dari Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar merupakan bentuk solidaritas kerukunan dan kekompakan hidup di masyarakat. Dengan upaya mengindahkan 5 M semoga usaha ini mampu mengurangi penyebaran Virus Covid – 19 di masyarakat. ( * )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0