SINE.NGAWIKAB.ID – Ditengah masa pandemi sekarang ini tidak menyurutkan niat untuk mengadakan tasyakuran di masyarakat, baik  pernikahan maupun tasyakuran yang lainnya , walaopun syarat syaratnya di tuntut untuk memenuhi beberapa kententuan mengenai protokol kesehatan,namun masyarakat tetap bersikeras untuk mengadakan dengan berbagai alasan.

Seperti halnya dari perwakilan Polsek Sine, Koramil Sine yang tergabung sebagai petugas Gugus Covid – 19 Kecamatan Sine beserta Gugus Covid Desa Sine,Bidan Desa dan Relawan GARASI pada Kamis ( 08/04 ) mendatangi beberapa rumah warga di Dsn Krajan Kulon Desa Sine  Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi yang akan melaksanakan tasyakuran pernikahan pada hari Sabtu dan minggu di ahir pekan ini.

Sosialisasi kepada warga untuk tasyakuran

Petugas Gugus Covid – 19 Kecamatan Sine yang langsung di komendani Kepala Desa Sine ( JUMADI ) mensosialisasikan beberapa ketentuan syarat untuk warga yang akan mempunyai hajat ini, diantaranya dari menyediakan tempat cuci tangan , pemakaian masker , cek suhu badan untuk pengunjung bahkan pengaturan jarak tempat duduk dan pembatasan kapasitas pengunjung 50 % dari tempat yang di sediakan. Hal ini yang menjadi syarat ketentuan untuk senantiasa di taati  wagra yang akan mempunyai hajat.

  

Petugas Gugus Covid – 19 Kecamatan Sine mendatangi Warga

Tak hanya itu , untuk mengadakan hiburan di rumah warga seperti Elctune juga di batasi hanya siang hari saja , bahkan ketentuanya untuk pelaku seni juga harus mengikuti aturan yang ada. Dari pemakaian face shield dan mic pengeras suara tidak boleh bergantian , tidak boleh ada yang berkerumun untuk berjoget bahkan tidak boleh ada yang nyawer atau bernyanyi dari pengunjung.

Memang berat kalao di rasa untuk mengikuti aturan terserbut namun , apa boleh di kata , kalao ketentuan itu yang musti di jalankan. Karena untuk menjaga masyarakat dari Corona Virus yang saat ini masih belum berahir di negeri ini semua harus mentaati dan menjalankan apa yang sudah menjadi ketentuan. ( * ) 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0