SINE.NGAWIKAB.ID – Tak bosan bosan untuk menjaga dan mengurangi dampak penyebaran Corona Virus di Desa Sine , penyemprotan Desinfectan dan sosialisasi tentang virus corona masih merajalela ini selalu di lakukan.

Seperti yang di kerjakan oleh petugas Gusus Covid – 19 Desa Sine Kecamatan Sine , Kabupaten Ngawi  , pada Minggu pagi ( 04/04 ) langsung di ketuai beliao Kepala Desa Sine ( JUMADI ) mengadakan penyemprotan keliing se desa sine sambil bersosialisasi mengunakan pengeras suara mengajak kepada seluruh warga khususnya di desa sine untuk selalu mengindahkan 5 M , walaopun anjuran itu telah di pampang di pajang di setiap lingkungan masing masing melelui baner.

5 M  di antaranya :

  1. Memakai Masker
  2. Mencuci Tangan menggunakan air yang mengalir
  3. Menjaga Jarak
  4. Menghindari Kerumunan
  5. Mengurangi Mobilisasi

5 jurus ini setidaknya bisa menjaga  diri dari penularan virus , namun masyarakat sudakh mulai bosan untuk mengindahkan dan menjalankan hal ini. Pasalnya banyak sekali masyarakat yang terjaring di operasi yustisi oleh petugas karena tidak memakai masker.

Setahun lebih virus ini menghantui di masyarakat indonesia,setahun lebih lebih pula kegiatan di masyarakat untuk di batasi dan setahun lebih anak anak kita tak duduk di bangku sekolah. dengan iktiar dan Doa semoga wabah ini segera berahir. Amien ( * ) 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0